Minggu, 29 Oktober 2023

Pembelajaran Kelas 3C

Hari / Tanggal : Senin, 30 Oktober 2023

Tema 4 : Kewajiban dan Hakku

Subtema 2 : Kewajiban dan hakku di sekolah

Pembelajaran : 1




PENDAHULUAN (15 MENIT)

Assalaamualaikum, Wr.Wb


Selamat pagi anak sholih/sholihah semangat ya belajar hari ini, tapi sebelum belajar jangan lupa mandi, sarapan yang bergizi, sholat dhuha serta murojaah yaa. Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini!

Anak shaleh dan shalehah, sebelum memulai belajar hari ini, masih ingatkah yang kita pelajari di pertemuan sebelumnya?

Iyaps di pertemuan sebelumnya kita telah belajar tentang kewajiban dan hak berkaitan dengan tubuh sehat serta mmengkreasikan bilangan cacahan ratusan

Hari ini kita akan belajar tentang hak dan kewajiban berkaitan dengan makanan dan membuat contoh kalimat saran dengan kata sebaiknya dan seharusnya.

Adapun tujuan pembelajaran hari ini adalah siswa dapat membuat kalimat saran sederhana berkaitan dengan suatu kasus serta dapat membedakan kewajiban dan hak berkaitan dengan makanan

Anak-anak pintar adalah harapan orang tua. Apa yang dapat dilakukan agar menjadi anak yang pintar?

Bacalah dengan nyaring!

Rahasia Anak Pintar


Setiap anak di kelasmu pintar dan baik hati. Ada anak yang pintar olahraga atau menari. Ada juga yang pintar matematika atau bahasa.

Ada yang pintar menyanyi atau berteman dengan semua orang.

Apakah kamu dapat pintar tanpa berusaha?




Semua anak ingin pintar, tetapi belum tahu caranya. Jika ingin pintar, inilah rahasianya.

Dengarkan saat guru menjelaskan. Kerjakan tugas-tugas tepat waktu. Banyaklah membaca dan berlatih. Jangan mudah menyerah. Bertanyalah kepada gurumu. Atur juga waktu belajarmu dengan baik. Selain itu, bertemanlah dengan banyak orang.





AYO BERLATIH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar