Selasa, 17 September 2019

Tema 3(Sub.Tema 2)Pembelajaran 3

MATERI AJAR KELAS III E
TAHUN PELAJARAN 2019/2020

TEMA 3(Sub.Tema 2)
Pembelajaran :  3
Hari/Tanggal :Rabu,           September 2019

Bahasa Indonesia
Benda Padat

Salah satu wujud benda antara lain padat. Banyak contoh benda padat di sekitarmu. Batu, pensil, dan kursi merupakan benda padat. Mengapa bendabenda tersebut digolongkan sebagai benda padat?
Yuk, cari tahu sifat benda padat tersebut! Lakukan pengamatan sebagai berikut!
Amatilah benda-benda padat di sekitarmu!
Tuliskan sifat benda padat berdasarkan pengamatanmu!

Mengetahui Sifat Benda Padat
• Lakukan secara berkelompok. Kumpulkan benda-benda padat di sekitar sekolahmu.
• Alat dan Bahan
Ember
Gelas
Kantong plastik
• Langkah-Langkah Percobaan
Masukkan benda yang kamu kumpulkan ke dalam ember. Kemudian, ke dalam
gelas dan terakhir ke dalam kantong plastik.
Catatlah hasil percobaanmu ke dalam tabel di halaman 83


Matematika

Siswa menyelesaikan soal cerita mengenai cara mengukur jarak suatu tempat menggunakan satuan panjang












SBDP

Apakah suara musik termasuk benda? Tentu saja tidak. Mengapa? Karena suara musik tidak mempunyai massa ataupun menempati ruang (volume). Mari kita menyanyikan lagu “Barisan Musik”.

Barisan Musik
Ciptaan A.T. Mahmud

Dengar suara musik, mengawali pawai
Seruling mengalun dan genderang bertalu
Pemainnya lincah, seragamnya elok
Sambil berbaris memainkan lagu
Suasana pun riang, siapa pun senang
Sorak sorai para penonton terkesan
Bum cas, bum cas, bum bum bum
Bum cas cas, bum cas cas,
bum bum bum bum
Trek tek tek bum bum 2X
Trek bum trek bum cas
bum bum bum

Gerakkanlah kakimu dengan dua jenis gerakan. Gerakan yang lemah lembut dan gerakan yang kuat! Lakukan dengan iringan lagu di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar