Kamis, 01 Agustus 2019

Tema 1(Sub.Tema 3) Pembelajaran 5

MATERI AJAR KELAS III E
TAHUN PELAJARAN 2019/2020

TEMA 1(Sub.Tema 3)
Pembelajaran :  5
Hari/Tanggal : Jumat , 2 Agustus 2019

Bahasa Indonesia
                     
Katak juga memiliki empat tahapan daur hidup. Mulai dari telur, berudu, katak muda, sampai katak dewasa. Katak mengalami perubahan bentuk yang sangat berbeda. Daur  hidup katak dimulai dari telur. Telur berubah menjadi berudu. Berudu berubah menjadi katak muda yang memiliki ekor. Katak muda berkembang menjadi katak dewasa.


Nyamuk memiliki daur hidup seperti hewan lainnya. Daur hidup nyamuk dimulai dari telur. Telur nyamuk berada di atas air. Ketika sudah menetas, telur menjadi jentik-jentik. Jentik-jentik berubah menjadi pupa. Setelah beberapa waktu pupa berubah menjadi nyamuk.

Tahapan perkembangan nyamuk berlangsung cepat dan terjadi pada media air. Beberapa nyamuk dapat menjadi penyebar penyakit yang mematikan. Contoh penyakit yang ditularkan nyamuk adalah demam berdarah. Penyakit demam berdarah dapat mengakibatkan kematian. Selain demam berdarah, banyak lagi penyakit lain yang ditularkan nyamuk. Salah satu penyebab berkembangnya nyamuk adalah banyaknya genangan air. Membersihkan lingkungan serta membuang benda-benda yang sudah tidak dipakai agar tidak dijadikan tempat perkembangbiakan nyamuk. Oleh karena itu mari kita bersama-sama mengingatkan
masyarakat agar menjaga lingkungan, melalui poster.

PKN

Berlatih membuatdan menuliskan  saran

Matematika

Berlatih mengerjakan soal perkalian dengan cara bersusun pendek
 1. Perkalian suatu bilangan dengan satu angka     Contoh:    1. 25 × 6 = ....      2. 426 × 4 = ....

2. Perkalian suatu bilangan dengan dua angka      Contoh :    1. 25 × 24 = ....     2. 364 × 32 = ....

3. Perkalian suatu bilangan dengan tiga angka     Contoh :     1. 421 × 179 = ....      2. 2.468 × 542 = ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar