Selasa, 08 Agustus 2023

Pembelajaran kls 3 C

 Rabu, 09 agustus 2023

Tema 1: Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup

Subtema 3 : Pertumbuhan Hewan
Pembelajaran : 4


Assalamu'alaikum, Wr.Wb

Selamat pagi anak sholih/sholihah semangat ya belajar hari ini, tapi sebelum belajar jangan lupa mandi, sarapan yang bergizi, sholat dhuha serta murojaah yaa. Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini!

Tujuan pembelajaran hari ini adalah setelah membaca, siswa dapat mengidentifikasi ide pokok dari informasi yang disajikan tentang pertumbuhan dan perkembangan kupu-kupu dengan tepat.

Kalian sudah mempelajari pertumbuhan hewan. Kalian juga sudah mempelajari perkembangbiakan hewan. Hewan berkembang biak dengan cara yang berbeda-beda. Setiap tahapan perkembangbiakan hewan juga berbeda-beda. 

Amati gambar di bawah ini. 
Ada gambar telur ayam, anak ayam, dan induk ayam. Ada juga gambar kupu-kupu.  




Teks Bacaan Setelah beberapa hari,telur kupu-kupu Menetas menjadi ulat. Ulat memakan daun daunan sehingga tubuhny sehingga tubuhnya menjadi a menjadi besar. Ulat mencari tempat Ulat mencari tempat untuk berdiam diri dan membentu untuk berdiam diri dan membentuk kepompong. Setelah k kepompong. Setelah itu, tubuh ulat itu, tubuh ulat  berubah me  berubah menjadi kupu njadi kupu-kupu. Semua -kupu. Semua mahluk hidup m mahluk hidup memiliki emiliki daur hidup. daur hidup. Betapa sempurnanya ciptaan Tuhan.




Gambar di atas menunjukkan daur hidup kupu-kupu. Setelah beberapa hari, telur kupu-kupu menetas menjadi ulat. Ulat memakan daun-daunan sehingga tubuhnya menjadi besar. Ulat mencari tempat untuk berdiam diri dan membentuk kepompong. Setelah itu, tubuh ulat berubah menjadi kupu-kupu. Semua mahluk hidup memiliki daur hidup. Betapa sempurnanya ciptaan Tuhan.

Latihan

Ceritakan setiap tahapan daur hidup kupu-kupu menggunakan kalimatmu sendiri.

Kesimpulan:

Semoga pembelajaran hari ini dapat bermanfaat ya

Wassalamualaikum wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar