Kamis, 10 Agustus 2023

Kls 3 C

 

Materi Ajar Kelas 3 Tema 1 Sub 3 Pb.6

 Hari / Tanggal : Jum'at, 11 Agustus 2023 

Tema 1              : Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup

Subtema 3        : Pertumbuhan Hewan
Pembelajaran  : 6


Assalaamualaikum, Wr.Wb
Selamat pagi anak sholih/sholihah semangat ya belajar hari ini, tapi sebelum belajar jangan lupa mandi, sarapan yang bergizi, sholat dhuha serta murojaah yaa. Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini!


Tujuan pembelajaran hari ini siswa dapat mengidentifikasi ide pokok dari informasi dan menghitung perkalian bilangan cacah dengan tepat.

Pada pembelajaran sebelumnya kita telah belajar tentang pertumbuhan dan perkembanga manusia. Pada subtema ini kita akan belajar tentang Pertumbuhan Hewan.









Pertumbuhan Nyamuk


Nyamuk memiliki daur hidup seperti hewan lainnya. Daur hidup nyamuk dimulai dari telur. Telur nyamuk berada di atas air. Ketika sudah menetas, telur menjadi jentik-jentik. Jentik-jentik berubah menjadi pupa. Setelah beberapa waktu pupa berubah meniadi nyamuk.

•Tahapan perkembangan nyamuk berlangsung cepat dan terjadi pada media air. Beberapa nyamuk dapat menjadi penyebar penyakit yang mematikan.

Contoh penyakit yang ditularkan nyamuk adalah demam berdarah.


Penyakit demam berdarah dapat mengakibatkan kematian. Selain demam berdarah, banyak lagi penyakit lain yang ditularkan nyamuk. Salah satu penyebab berkembangnya nyamuk adalah banyaknya genangan air.

Membersikan lingkungan sera membuang benda-benda yang sudah tidak dipakai agar tidak dijadikan tempat perkembangbiakan nyamuk. Oleh karena itu mari kita bersama-sama mengingatkan masyarakat agar menjaga lingkungan, melalui poster.












Kalimat Saran

Soal Latihan
1. 412 x 3 = …
2. 321 x 4 = …
3. 123 x 3 = …
4. 222 x 3 = …

Berikut tadi pembelajaran kita hari ini
Kesimpulannya adalah
-
-
-

Semoga pembelajaran hari ini bermanfaat.
Wassalmualaikum wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar