Rabu, 24 Maret 2021

Kamis,25 maret 2021 kls 5c

 

KAMIS, 25 MARET 2021/KELAS 5 C

 Hari/tanggal : Kamis, 25 Maret 2021
Kelas : 5 C
Tema 8 : Lingkungan Sahabat Kita
Subtema 3 : Usaha Pelestarian Lingkungan
Pembelajaran : 6

A. TUJUAN
1. Melalui kegiatan membaca, siswa dapat menjelaskan langkah-langkah mewarnai gambar cerita dengan benar.
2. Melalui kegiatan mencoba, siswa dapat mewarnai gambar cerita dengan baik.
3. Melalui kegiatan pengamatan dan berdiskusi, siswa dapat mengidentifikasi peristiwa dalam teks nonfiksi.
4. Melalui kegiatan pengamatan dan berdiskusi, siswa mampu menyebutkan contoh cerita tentang arti pentingnya memahami keragaman sosial budaya masyarakat.

Muatan Terpadu : Bahasa Indonesia (3.8, 4.8), PPKn (3.3, 4.3), SBdP (3.1, 4.1)


Assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh
Apa kabar anak sholih sholihah
Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'aafiyat

Sebelum memulai pembelajaran kita baca basmallah dulu ya..

Teknik Mewarnai Gambar Cerita

Gambar cerita adalah gambar yang menunjukkan kegiatan orang-orang atau binatang-binatang dalam suatu peristiwa. Gambar cerita dapat ditemui pada buku-buku cerita, terutama untuk anak-anak, untuk
menceritakan sebuah peristiwa, baik peristiwa yang benar-benar terjadi atau cerita imajinasi.

Langkah terakhir dalam membuat gambar cerita adalah mewarnai gambar cerita. Gambar cerita akan menjadi indah dan menarik jika diwarnai. 
Menggambar cerita dapat dilakukan dengan teknik kering dan teknik basah. Alat dan bahan untuk menggambar cerita dengan teknik kering, menggunakan beberapa alat misalnya, pensil, kapur, krayon, atau bahan lain yang tidak memerlukan air. Pada teknik basah, media yang diperlukan berupa cat air, tinta bak atau tinta Cina, cat poster yang menggunakan air sebagai pengencer.

1. Teknik Kering
Menggambar cerita dengan teknik kering, tidak perlu menggunakan pengencer seperti air. Cerita dibuat langsung pada kertas gambar. Mula-mula dibuat sketsa atau rancangan gambar yang menggambarkan sebuah cerita. Setelah itu, diberikan garis atau warna sesuai dengan media kering yang digunakan.

Beberapa contoh media kering yang biasa digunakan antara lain:

1. Pensil, 
Pensil yang digunakan dalam menggambar cerita, biasanya adalah pensil ukuran 2B sampai 6B.

2. Krayon. 
Krayon memiliki beragam variasi warna. Krayon merupakan campuran antara lilin dan bahan pewarna yang aman untuk anak-anak. Krayon digunakan untuk menggambar cerita yang memerlukan variasi warna.

3. Pulpen atau Spidol. 
Pulpen atau spidol juga digunakan untuk menggambar cerita dengan karakter yang tegas pada garis-garis.



2. Teknik Basah
Media yang digunakan untuk teknik basah antara lain, cat air, tinta, atau media lain yang memerlukan air sebagai pengencer. Cerita dibuat dengan cara membuat sketsa pada bidang gambar dua dimensi berupa kertas. Setelah itu, baru diberi warna sesuai dengan media basah yang sudah ditentukan. Teknik basah memerlukan beberapa alat dan bahan seperti cat air, cat poster, tinta bak atau tinta Cina, berbagai jenis kuas, dan palet cat air. Berikut adalah contoh gambar cerita yang dibuat dengan menggunakan teknik basah.

Menentukan peristiwa pada teks nonfiksi
Bacalah Teks di bawah ini

Keragaman Budaya dalam Festival Kuwung

Festifal kuwung merupakan acara seni budaya yang digelar dalam rangka hari jadi Banyuwangi (Harjaba). Festival kuwung digelar setiap tahun dengan menyuguhkan beragam tradisi daerah yang dikemas dalam pertunjukan yang megah. Rakyat banyuwangi berpesta dengan menampilkan berbagai seni daerah yang menarik dan menghibur.

Pada Festival kuwung, para penari dan aksi teatrikal tampil memikat. Selain itu, juga ada pawai mobil dengan aneka lampu yang menampilkan miniatur budaya daerah. Ratusan pendukung acara tampil dengan kostum yang atraktif. Iringan musik tradisional sepanjang acara membuat suasana festival begitu meriah.

Pada tahun 2016, Festival kuwung mengangkat tema kembang setaman Bumi Blambangan. Tema tersebut merupakan lambang keharmonisan hidup masyarakat Banyuwangi yang memiliki berbagai etnis dn latar belakang budaya. Berbagai suku dan etnis yang telah berpuluh tahun hidup di Banyuwangi hidup berdampingan dalam kerukunan.
Festival kuwung membingkai keragaman budaya dengan beragam etnis dan suku dalam rangkaian yang menarik. Berbagai suku dan etnis menampilkan ciri khas kebudayaan masing-masing. Festival kuwung dibuka dengan tradisi Saulak dari suku Mandar. Selanjutnya ada pawai dari etnis Jawa Mataram. Berjudul Cungkup Tapanrejo. Pawai tersebut menceritakan babat alas warga Jawa yang memulai kehidupa baru.

Dalam Festival kuwung, suku Using menampilkan cerita Sarine Kembang Bakung. Inti cerita Sarine Kembang Bakung adalah kegigihan masyarakat desa melestarikan buaya adat using.Etnis Madura menampilkan pawai dengan pakaian khasnya, tari Topeng, dan cerita tentang petani kakao. Etnis Bali menampilkan tradisi Melasti Bali Banyuwangen serta atraksi ogoh-ogoh.

Sementara itu etnis Tionghoa menampilkan bagian bertema Liong Harmoni Tionghoa. Etnis Tionghoa menampilkan berbagai berbagai tradisi dengan pakaian khasnya ddmeriahkan oleh juga an atraksi barongsai. Selain itu, Festival kuwung juga dimriahkan oleh penampilan dari perwakilan beberapa daerah seperti Bogor, Kediri, Sleman, Probolinggo, dan Sumbawa Barat

Untuk selanjutnya simaklah Video berikut!












Latihan Tematik 

1. Ada yang dimaksud gambar cerita?
2. Apa sajakah perbedaan teknik pewarnaan kering dan basah?
3. Peristiwa apa yang terjadi pada teks “Keragaman Budaya dalam Festival Kuwung"?
4. Keberagaman apa yang ditampilkan pada teks tersebut?
5. Sikap apa yang dapat di tiru 
dari teks diata






Selasa, 23 Maret 2021

Rabu , 24 Maret 21

 Hari/tanggal  : Rabu, 24  Maret 2021

Kelas             : 5 c
Tema 8          : Lingkungan Sahabat Kita
Subtema 3     : Usaha Pelestarian Lingkungan
Pembelajaran : 5

1.  TUJUAN

1.   Melalui kegiatan mencoba, siswa dapat menjelaskan cara memelihara ketersediaan air bersih dengan benar.

2.   Melalui kegiatan berdiskusi dan membuat buklet, siswa dapat menjelaskan cara-cara memelihara ketersediaan air bersih dengan baik.

3.   Melalui kegiatan pengamatan, siswa mampu menyebutkan langkah-langkah membuat gambar cerita dengan benar.

Muatan Terpadu :Bahasa Indonesia(3.8, 4.8), IPA(3.8, 4.8), SBdP(3.1, 4.1)


Assalamualaikum wr..wb apa kabar ananda semua nya? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat, aamin yra. 

Sebelum memulai pembelajaran kita baca basmallah dulu ya..


Untuk menambah pengetahuanmu yuk sama-sama kita baca teks berikut ini!


PENGHEMATAN AIR KELAS 5 TEMA 8

SUBTEMA 3 PEMBELAJARAN 5 HALAMAN 126, 128

cara menghemat air
(buku.kemdikbud.go.id)
Ayo Mencoba
Mengetahui Tingkat pemborosan Air
  1. Sediakan satu buah gelas (ukuran ± 300 ml)
  2. Bukalah keran air sekecil mungkin sehingga air hanya menetes perlahan-lahan! Apabila tidak ada keran air di sekolahmu, dapat diganti dengan penampung air, misalnya ember atau kaleng bekas. Buatlah lubang kecil pada penampung air itu, kemudian isilah dengan air hingga penuh! Usahakan lubang itu cukup kecil sehingga air hanya keluar dengan menetes
  3. Tampunglah tetesan air tersebut hingga gelas penuh. Gunakan air yang kamu tampung untuk mencuci piring atau menyiram tanaman
  4. Catatlah waktu yang diperlukan oleh tetesan air untuk memenuhi gelas tersebut
  5. Seandainya keran atau tandon air di rumahmu bocor sehingga air menetes seperti pada percobaan ini, berapa liter air yang terbuang sia-sia selama satu hari (24 jam)?
  6. Tulislah laporan dan kesimpulan kegiatan ini, kemudian kumpulkan kepada Bapak/Ibu Guru. (Percobaan boleh dilakukan boleh tidak, hanya untuk mengetahui tingkat pemborosan air)

jawaban tema 8 kelas 5 halaman 126
(buku.kemdikbud.go.id)
Ayo Membaca
Penghematan Air
Amatilah penggunaan air di rumahmu! Air digunakan untuk mandi, mencuci pakaian, memasak , dan mencuci piring. Berapa banyak air yang digunakan di rumahmu setiap hari?

Walaupun hingga saat ini air selalu tersedia di alam, tetapi kita harus menggunakan air secara bijaksana. Menghemat penggunaan air sangat bermanfaat, terutama jika air diperoleh melalui pompa air listrik atau PDAM. Semakin sering kita menghidupkan pompa tersebut, semakin besar tagihan listrik yang harus kita bayar. Demikian juga jika kita menggunakan air dari PDAM. Semakin banyak air yang kita pakai, tagihan air per bulannya juga semakin besar. Mungkin kamu belum dapat membayangkan tentang pemborosan penggunaan air.

Berikut tindakan dalam mengehemat air yang perlu kita lakukan!


Gambar cerita adalah gambar yang menceritakan suatu adegan atau peristiwa. Fungsi dari gambar cerita adalah memperjelas alur atau isi cerita, memperjelas isi pesan dalam promosi suatu barang, menarik perhatian, menambah nilai artistik/keindahan dan sarana untuk mengungkapkan perasaan penggambarnya.

Bentuk suatu obyek gambar cerita dapat berupa gambar manusia, tumbuhan dan hewan. Gambar-gambar tersebut bisa berdiri sendiri atau bisa gabungan dari berbagai obyek yang berbeda. Obyek sebuah gambar cerita disesuaikan dengan narasi atau tema yang telah dibuat.

Gambar cerita memudahkan pembaca untuk memahami suatu cerita, tulisan, maupun informasi lainnya. Seperti contoh komik dan karikatur. Fungsi dari gambar cerita ini bisa dimanfaatkan untuk menghidupkan cerita. Gambar cerita yang baik merupakan ilustrasi yang bisa merangsang serta membantu pembaca untuk berimajinasi tentang cerita,

Untuk membuat sebuah gambar cerita yang baik memerlukan langkah-langkah atau tahapan-tahapan yang bisa dilakukan. Beberapa langkah dalam menggambar cerita antara lain sebagai berikut.

1. Persiapan Bahan dan Alat
Sebelum menyiapkan bahan dan alat, sebaiknya tentukan dahulu jenis teknik yang akan kamu gunakan, teknik basah atau teknik kering? Setelah itu, persiapkan alat dan bahannya.
Alat dan Bahan
Menggambar cerita dengan teknik kering, tidak perlu menggunakan pengencer seperti air. Cerita dibuat langsung pada kertas gambar. Mula-mula dibuat sketsa atau rancangan gambar yang menggambarkan sebuah cerita. Setelah itu, diberikan garis atau warna sesuai dengan media kering yang digunakan. Beberapa contoh media kering yang biasa digunakan antara lain:
  • Pensil, Pensil yang digunakan dalam menggambar cerita, biasanya adalah pensil ukuran 2B sampai 6B.
  • Krayon. Krayon memiliki beragam variasi warna. Krayon merupakan campuran antara lilin dan bahan pewarna yang aman untuk anak-anak. Krayon digunakan untuk menggambar cerita yang memerlukan variasi warna. 
  • Pulpen atau Spidol. Pulpen atau spidol juga digunakan untuk menggambar cerita dengan karakter yang tegas pada garis-garis.

Media yang digunakan untuk teknik basah antara lain, cat air, tinta, atau media lain yang memerlukan air sebagai pengencer. Cerita dibuat dengan cara membuat sketsa pada bidang gambar dua dimensi berupa kertas. Setelah itu, baru diberi warna sesuai dengan media basah yang sudah ditentukan. Teknik basah memerlukan beberapa alat dan bahan seperti cat air, cat poster, tinta bak atau tinta Cina, berbagai jenis kuas, dan palet cat air. Berikut adalah contoh gambar cerita yang dibuat dengan menggunakan teknik basah

2. Menentukan Tema
Tema berkaitan erat dengan objek gambar. Ketika memutuskan menggambar dengan tema tertentu langkah selanjutnya adalah mencari objek gambar. Objek gambar bisa berupa benda mati maupun benda hidup. Benda hidup yang menjadi objek gambar adalah manusia, tumbuhan, dan hewan. Pemilihan tema akan menentukan gambar yang akan dibuat. Penentuan tema dapat dilakukan dengan melihat lingkungan sekitar atau pengalaman diri sendiri dan orang lain.

3. Pembuatan Sketsa
Langkah membuat sketsa sangat berpengaruh bagi tahap-tahap menggambar selanjutnya. Jika sketsa yang dibuat tidak maksimal maka nanti setelah diolah lebih lanjut obyek yang dibuat akan terlihat kurang bagus. Karena itu pembuatan sketsa tentu perlu dikerjakan sebaik mungkin. Setelah menentukan tema langkah selanjutnya yaitu membuat sketsa. Sketsa sebaiknya dibuat lebih dari satu agar kita dapat memilih yang terbaik.

4. Penyelesaian Gambar
Dari beberapa sketsa yang dibuat dapat dipilih satu yang menurutmu paling baik. Kemudian, sempurnakan dengan menghapus garis-garis yang tidak perlu dan menambah garis atau coretan yang dirasa perlu agar gambar  tampak lebih hidup.

Jika sudah mantap, warnai gambarmu dengan rapi. Kamu dapat mewarnai dengan teknik basah atau teknik kering. Pewarnaan dengan teknik basah menggunakan cat air, cat minyak, atau tinta. Sebaliknya, pewarnaan dengan teknik kering menggunakan pensil warna, krayon, atau oil pastel.
Penyelesaian Gambar
Ada dua macam teknik pewarnaan, yaitu pewarnaan basah dan pewarnaan kering. Teknik pewarnaan basah ialah pewarnaan menggunakan media yang memerlukan pengencer, misalnya tinta, cat air, atau cat minyak. Sebaliknya, teknik pewarnaan kering ialah pewarnaan menggunakan media yang tidak memerlukan bahan pengencer, misalnya pensil warna, krayon, atau oil pastel.
Gambar Kerja Sama
Gambar di atas merupakan gambar dari sebuah cerita tentang seorang anak yang tidak mau bekerja sama dengan temannya dalam menyelesaikan tugas mewarnai. Saat melihat teman-teman lain telah menyelesaikan tugas, si anak mau bekerja sama untuk segera menyelesaikan tugas.

TUGAS HARI INI

Nah  sekarang tugas hari ini adalah ,membuat gambar cerita berdasarkan tema HEMAT AIR
gambar-gambar berikut ini dapat ,menjadi acuanmu dalam membuat gambar!
Boleh dibuat dialog dalam cerita bergambarmu. (Waktu pengumpulan dari hari ini sampai Jum'at tanggal 26 Maret 2021 pukul 11.00 wib)

Lingkunganku sehat airku bersih
Kunci jawaban kelas 5 tema 8 halaman 128
(buku.kemdikbud.go.id)

Aku Menjaga Sungaiku Bersih
Kunci jawaban tema 8 kelas 5 halaman 128
(pikiran rakyat/bandung, kompasiana.com)
Aku Menjaga Sungaiku Bersih
Tema 8 kelas 5
(sumber : http://hamdawiksono.blogspot.com/2012/09/komik-lingkungan.html)

Senin, 22 Maret 2021

Selasa,23 maret 2021 kls 5 c

 

SELASA,22 MARET 2021/KELAS 5 C

 

Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ )

Hari/tanggal       SELASA , 22  MARET  2021

Kelas             :        V  C

Materi        :Penyajian data  

KD : 3.7 Menjelaskan data yang berkaitan dengan diri peserta didik atau lingkungan sekitar serta cara pengumpulannya

 Tujuan : S iswa mampu Menjelaskan data yang berkaitan dengan diri peserta didik atau lingkungan sekitar serta cara pengumpulan Data dalam bentuk diagram batang 

  

PENYAJIAN DATA
Diagram Garis

Assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh

Apa kabar anak sholih sholihah
Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'aafiyat
Mari awali kegiatan belajar hari ini dengan berdoa

Anak-anak sudah siap belajar hari ini?
Ayo, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya dengan sabun pada air mengalir sebelum dan sesudah memulai kegiatan! Nah, kalau sudah cuci tangan, mari kita bersiap memulai pembelajaran


Mintalah bantuan kepada ayah/bunda untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran, ya!

Jangan lupa ucapkan TOLONG bila minta bantuan, ucapkan MAAF apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan TERIMA KASIH setelah mendapatkan bantuan!

Mari awali kegiatan belajar hari ini dengan berdoa

 


Menyajikan Data dengan Diagram

memadukan pengukuran data pribadi berat badan dan tinggi
badan. Data berat badan dan tinggi badan dapat disajikan dalam diagram
garis.
Diagram garis menunjukkan adanya kaitan antardata. Data berat badan dan
tinggi badan dapat diukur setiap waktu, data seperti ini disebut data kontinyu.

Di sekolah, Beni dan teman-temannya akan melakukan penimbangan badan.
Penimbangan badan dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan
kesehatan siswa. Lani memiliki catatan berat badannya selama 5 tahun, yaitu
mulai umur 7 tahun hingga umur 11 tahun.
 


L
 Langkah-Langkah Membuat Diagram Garis
1. Membuat garis horisontal (mendatar), garis horisontal biasanya digunakan
untuk waktu. Pada contoh di atas garis horisontal diisi umur siswa.
2. Membuat garis vertikal (tegak), garis vertikal pada contoh di atas diisi berat
badan siswa.
3. Buatlah titik-titik pasangan antarumur dan berat badan. (Misal 7, 25).
4. Hubungkan titik-titik dengan garis.
 
Perkembangan berat badan Beni dapat disajikan dalam diagram garis sebagai
berikut.
 Berdasarkan diagram garis di halaman 240 terlihat adanya peningkatan berat
badan Beni mulai umur 7 tahun sampai umur 11 tahun. Peningkatan yang paling
tinggi adalah waktu Beni berumur 8 tahun ke umur 9 tahun, yaitu dari 28 kg ke
32 kg, adanya peningkatan 4 kg.
Garis menunjukkan perkembangan berat badan. Apabila semakin ke kanan naik,
maka artinya berat badannya naik.
Tinggi badan Meli juga dicatat secara berkala.
Pengukuran berat badan juga untuk memantau
perkembangan anak. Meli memiliki catatan
tinggi badannya selama 5 tahun, yaitu mulai
umur 7 tahun hingga umur 11 tahun.
 
Catatan tinggi badan Meli selama 5 tahun adalah
sebagai berikut.
 
 
badan Meli meningkat dari umur
7 tahun sampai umur 11 tahun. Peningkatan tertinggi ketika Meli umur 7 tahun
ke umur 8 tahun.
 
Latihan matematika halaman 242 dibuku cetak asyik mencoba kerjakan nomor 1 dan 2  
 
 

Minggu, 21 Maret 2021

Pjj kls 5c, 22 maret 2021

 Assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh






Apa kabar anak sholih sholihah…

Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'aafiyat

Mari awali kegiatan Ujian hari ini dengan berdoa Anak-anak sudah siap belajar hari ini? Ayo, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya dengan sabun pada air mengalir sebelum dan sesudah memulai kegiatan! Nah, kalau sudah cuci tangan, mari kita bersiap memulai pembelajaran. Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan ujian hari ini! Jangan lupa tingkatkan iman dan takwa dengan selalu rajin melaksanakan solat 5 waktu, murojaah, sholat sunah, bersedekah dan membantu kedua orang tua di rumah. 


Ikuti waktu yang ditentukan ya nak dan pastikan sudah melakukan pembayaran BPP Sampai bulan Maret karena link ujian PTS menggunakan pasword sebelum masuk ke link soal ujian..


DISPENSASI 30 MENIT UNTUK PENGERJAANNYA IBU TUNGGU SAMPAI PUKUL 12.00 WIB. Karena akan di data siswa yang telat dalam mengikuti ujian online dengan pengurangan skor nilai.



Jadwal Ujian Hari SENIN, 22 Maret 2021

SESI 1

PJOK:  Pukul 08.00 s.d. 09.30 wib


Ikuti waktu yang ditentukan ya anak-anak .


Berikut ini adalah link untuk melaksanakan ujian PJOK:

   KLIK DI BAWAH INI:

https://forms.gle/FRfhVYjZyR8Vshw37


Wassalamualaikum wr. wb.

Selamat mengerjakan dan utamakan kejujuran 

Good Luck!

Kamis, 18 Maret 2021

PJJ JUM'AT,19 mart 21 kls 5c

 Assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh






Apa kabar anak sholih sholihah…

Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'aafiyat

Mari awali kegiatan Ujian hari ini dengan berdoa Anak-anak sudah siap belajar hari ini? Ayo, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya dengan sabun pada air mengalir sebelum dan sesudah memulai kegiatan! Nah, kalau sudah cuci tangan, mari kita bersiap memulai pembelajaran. Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan ujian hari ini! Jangan lupa tingkatkan iman dan takwa dengan selalu rajin melaksanakan solat 5 waktu, murojaah, sholat sunah, bersedekah dan membantu kedua orang tua di rumah. 


Ikuti waktu yang ditentukan ya nak dan pastikan sudah melakukan pembayaran BPP Sampai bulan Maret karena link ujian PTS menggunakan pasword sebelum masuk ke link soal ujian..


DISPENSASI 30 MENIT UNTUK PENGERJAANNYA bBPK  TUNGGU SAMPAI PUKUL 12.00 WIB. Karena akan di data siswa yang telat dalam mengikuti ujian online dengan pengurangan skor nilai.



Jadwal Ujian Hari Jumat, 19 Maret 2021

SESI 1

B.Arab:  Pukul 08.00 s.d. 09.30 wib


Ikuti waktu yang ditentukan ya anak-anak .


Berikut ini adalah link untuk melaksanakan ujian B ARAB:

   KLIK DI BAWAH INI:

https://forms.gle/JkZ3pZ1oDoqdep3d8

Token B Arab  :IMTIHAN5

Wassalamualaikum wr. wb.

Selamat mengerjakan dan utamakan kejujuran 

Good Luck!

Rabu, 17 Maret 2021

Kamis,18 maret 2021

 Assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh

Apa kabar anak sholih sholihah…

Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'aafiyat

Mari awali kegiatan Ujian hari ini dengan berdoa Anak-anak sudah siap belajar hari ini? Ayo, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya dengan sabun pada air mengalir sebelum dan sesudah memulai kegiatan! Nah, kalau sudah cuci tangan, mari kita bersiap memulai pembelajaran. Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan ujian hari ini! Jangan lupa tingkatkan iman dan takwa dengan selalu rajin melaksanakan solat 5 waktu, murojaah, sholat sunah, bersedekah dan membantu kedua orang tua di rumah. 


Ikuti waktu yang ditentukan ya nak dan pastikan sudah melakukan pembayaran BPP Sampai bulan Maret karena link ujian PTS menggunakan pasword sebelum masuk ke link soal ujian..


DISPENSASI 30 MENIT UNTUK PENGERJAANNYA IBU TUNGGU SAMPAI PUKUL 12.00 WIB. Karena akan di data siswa yang telat dalam mengikuti ujian online dengan pengurangan skor nilai.



Jadwal Ujian Hari Rabu, 17 Maret 2021

SESI 1

TIK  :  Pukul 08.00 s.d. 09.30 wib


Ikuti waktu yang ditentukan ya anak-anak .


Berikut ini adalah link untuk melaksanakan ujian TIK:

   KLIK DI BAWAH INI:

https://forms.gle/EVorp8BgZzKovN2y9

Token TIK  : TIKASIK5

SESI 2

Akidah Akhlak: Pukul 10.00-11.30 wib

klik  link berikut ini:https://forms.gle/k9J7BcwNk1EjuLeM9

Token Akidah Akhlak : MONGGOLANJUT

Wassalamualaikum wr. wb.

Selamat mengerjakan dan utamakan kejujuran 

Good Luck!