Minggu, 21 April 2024

Pembelaharan kls 3 C

 


Senin, 22 april 2024

Materi Ajar Kelas 3 Tema 7 Sub 3 Pb. 1

Hari / Tanggal             : Senin, 22 april 2024

Tema 7                        : Perkembangan Teknologi

Subtema 3                  : Perkembangan Teknologi Komunikasi

Pembelajaran             1

Hari ini kita belajar tema 7 subtema 3 pembelajaran 1, tujuan pembelajaran kita hari ini siswa dapat mengetahui unsur-unsur rupa dalam karya dekoratif, Mencermati isi teks informasi tentang perkembangan teknologi produksi, komunikasi, dan transportasi di lingkungan setempat, serta Menjelaskan dan menentukan keliling bangun datar.

Sebelum memulai pembelajaran hari ini,kita simak dulu video di bawah ini ya:



Sore hari, Dayu dan Lani berkumpul di rumah Siti. Saat bermain di teras rumah, Pak Pos dating mengantarkan majalah dan surat untuk Siti. Seminggu yang lalu, Siti memesan majalah anak di sebuah toko dengan bantuan ibu. Ibu memesan  menggunakan pesan singkat pada ponselnya.  

Saat ini, kita bisa membeli barang tanpa perlu berkunjung ke toko yang menjualnya. Siti mengajak Dayu dan Lani untuk membaca majalah tersebut bersama-sama.  Salah satu wacananya tentang sejarah komunikasi. Siti, Dayu,  dan Lani tertarik membaca sejarah komunikasi.



Ide pokok suatu bacaan dapat ditemukan jika kita membaca dengan teliti. Ide pokok ditemukan pada kalimat utama tiap paragraf. Ide pokok adalah gagasan utama dari bacaan.

AYO MENGAMATI

Siti mendapat kiriman kartu ucapan terima kasih dari toko majalah yang pernah Siti pesan. Kartu tersebut cantik sekali. Kartu itu disebut kartu pos. Unsur garis, bidang, dan warna pada kartu pos menarik untuk dilihat.

Amati hiasan pada kartu pos berikut!


Kartu pos  mempunyai empat tepi. Jumlah panjang keempat tepinya disebut keliling kartu pos. Persegi panjang mempunyai  empat sisi. Jumlah panjang keempat sisinya disebut keliling persegi panjang . Setiap bangun datar memiliki keliling. Kita dapat menemukan keliling dari setiap bangun datar dengan mudah. 


Amati gambar-gambar di bawah ini!

Tebalkan sisi-sisi yang membentuk keliling dari bangun tersebut!

LATIHAN:

AYO BERKREASI

Buatlah hiasan yang sama seperti Siti dan teman- teman pada kartu pos di bawah ini!


1.       

Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari, kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar. Terima kasih.. Sampai jumpa besok yaa anak sholih shaliha.

 

Wassalamualaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar